Kemenpar Gelar BISA dan GPM Di Sejumlah Destinasi

Diharapkan kolaborasi dengan Kemenparekraf/Baparekraf dapat membantu meningkatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Tujuan utama Gerakan Pakai Masker adalah mengurangi jumlah korban karena pandemi COVID-19. Sebagai bonusnya kita dapat sekaligus melakukan ‘rebranding’ melalui Gerakan Pakai Masker, agar persepsi bangsa lain terhadap Indonesia dalam penanganan pandemi membaik,” tandasnya.

Indonesia akan menjadi negara pilihan pertama yang akan dikunjungi investor untuk melakukan transaksi bisnis.

“Indonesia juga akan menjadi negara pilihan pertama yang akan dikunjungi wisatawan asing,” ujar Sigit.

Dalam kegiatan di Berau, Kalimantan Timur, GPM akan melibatkan Wilda Octaviana Situngkir, Puteri Indonesia Pariwisata tahun 2018, yang akan menyosialisasikan Gerakan Pakai Masker.

Wakil Ketua Komisi X Hetifah Sjaifudian berharap semangat yang digaungkan dalam kolaborasi kegiatan ini diharapkan benar-benar dapat mendorong budaya baru di kalangan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

“Kami memberikan apresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan ini sebagai wujud sinergitas dan kepedulian pemerintah bersama-sama wakil rakyatnya dalam mendorong kesiapan destinasi dan masyarakat dalammemasuki masa adaptasi kebiasaan baru,” kata Hetifah. (adh/*)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya