Ingin Pariwisata Bangkit Setelah Pandemi Corona,Bantu Dengan 17 Cara Ini

  1. Manfaatkan penyewaan mobil saat berjalan-jalan

Industri penyewaan mobil tengah terguncang. Banyak orang yang berada di rumah dan perjalanan liburan dibatalkan hingga berminggu-minggu lamanya.

Apabila kamu ingin membantu, maka bisa pertimbangkan menyewa mobil untuk perjalananmu di lain waktu.

Tawaran yang diberikan oleh jasa penyewaan mobil seharusnya banyak sesaat setelah virus corona sudah tidak lagi menjadi sebuah ancaman.

Menyewa mobil juga dapat meningkatkan kenyamanan dan berpotensi membantu memiliki lebih banyak ruang di perjalanan berikutnya.

  1. Pertimbangkan penyewaan rumah singgah

Para pemilik rumah singgah juga terkena dampak virus corona akibat menurunnya pemesanan.

Tidak hanya itu, mereka juga harus berhadapan dengan permintaan terus menerus konsumen yang ingin uangnya dikembalikan.

Kamu bisa membantu para pemilik rumah singgah yang saat ini merugi dengan menyewa properti Airbnb atau rumah singgah lain langsung dari pemiliknya.

  1. Unggah foto berliburmu di media sosial

Setelah kamu siap untuk bepergian dan rencana perjalanan dianggap aman oleh pemerintah setempat, kamu tidak perlu takut untuk memamerkannya.

Bagikanlah foto-fotomu di media sosial untuk membuat orang lain tahu bahwa kamu sedang menjelajahi tujuan baru dan sedang keluar untuk melihat dunia.

Keterbukaanmu dapat membantu orang lain merasa aman untuk merencanakan perjalanan mereka.

  1. Bantu sebarkan kabar saat bepergian sudah aman

Menyebarkan kabar bahwa bepergian sudah aman dapat membantu industri pariwisata. Caranya bisa dengan memberi ulasan untuk hotel dan restoran.

Kamu juga bisa bercerita kepada tetangga dan teman-temanmu.

Beberapa orang akan siap untuk memesan perjalanan setelah pemerintah mencabut larangan perjalanan dan mengatakan bahwa seluruh perjalanan sudah aman.

  1. Manfaatkan pemandu wisata

Pemandu wisata juga terkena dampak virus corona. Dalam banyak kasus, beban pekerjaan mereka saat ini berubah dari stabil hingga menjadi tidak ada.

Setelah kamu bisa melakukan perjalanan, kamu bisa membantu mereka dengan cara memesan tur pribadi dari situs kesukaanmu. Kamu juga bisa memesan tur berpemandu (guided tour) dengan grup.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya