Jokowi Minta Menteri Tak Melayat,Fokus Saja Urus Korona

Kliknusae.com -Para menteri Kabinet Indonesia Maju diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tidak melayat ibundanya,Sujiatmi Notomiharjo. Presiden berpesan agar mereka fokus bekerja menangani wabah Virus Corona (Covid-19).

“Arahan presiden yang disampaikan lewat Pak Mensesneg dan Menseskab agar seluruh anggota Kabinet tetap menjalankan tugas dan fungsinya. Terutama dalam menangani masalah serius wabah Covid-19,” ujar Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Budi Arie saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Rabu malam (25/3/2020).

Budi beralasan pemakaman Sujiatmi bersifat internal dan hanya ditujukan bagi keluarga. “Pemakaman ini bersifat internal dan keluarga,” katanya.

Mendiang Sujiatmi diketahui meninggal dunia di usia 77 tahun. Jokowi langsung bertolak ke Solo dan sempat menuju rumah sakit.

Dari foto yang diterima, terlihat Jokowi memasuki ruang IGD mengenakan masker didampingi putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka.

Jenazah Sudjiatmi rencananya akan dimakamkan di Pemakaman Keluarga Mundu, Karanganyar, Jawa Tengah, hari ini Kamis (26/3) besok.

Juru Bicara Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bidang Sosial Angkie Yudistia saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu, mengatakan penyebab meninggalnya ibunda Presiden Jokowi bukan karena infeksi Virus Corona.

“Almarhumah meninggal bukan karena corona,” kata dia.

Semasa hidupnya almarhumah Sujiatmi sempat berpesan kepada Jokowi agar dalam mengembang tugas negara sebagai kepala negara, harus tetap jujur dan lurus.

“Saya ingatkan terus, supaya Mas Jokowi dalam menjalankan tugas-tugasnya, hati-hati,lurus dan harus jujur,” kata Sujiatmi dalam satu acara talkshow di detikcom.

Sementara itu dalam akun instagramnya Jokowi menyampaikan pesan duka atas kepergian ibundanya:

Selama masa-masa berat itu, almarhumah, kami semua, dengan dukungan para dokter, telah berusaha dan berikhtiar untuk berobat. Akan tetapi Allah menghendaki lain.

Atas nama keluarga besar almarhumah, saya memohonkan doa dari jauh, semoga segala dosa-dosa almarhumah diampuni oleh Allah SWT. Amin Ya Rabbal Alamin.

Dalam instagram tersebut Jokowi memasang foto hitam putih,Sujiatmi, sang ibunda tercinta.

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya