Di Tengah Wabah Covid-19, PELNI Tetap Berikan Pelayanan

Lebih lanjut Yahya mengatakan, semua petugas PELNI telah diinstruksikan untuk melakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermogun kepada seluruh penumpang yang akan melakukan perjalanan dengan memerhatikan SOP yang berlaku.

“Seluruh kapal kami menjalankan SOP yang telah ditetapkan perusahaan, salah satunya seperti penumpang yang memiliki suhu tubuh di atas ketentuan segera dilaporkan kepada KKP setempat untuk pemeriksaan lebih lanjut serta tidak diperkenankan untuk naik ke atas kapal,” tegas Yahya.

Kemudian, pemeriksaan kesehatan penumpang tidak hanya dilakukan pada saat penumpang akan naik ke atas kapal, tetapi juga dilaksanakan saat berada di dalam terminal dan ketika turun di pelabuhan tujuan. Sehingga seluruh penumpang menjalani berbagai protokol pemeriksaan kesehatan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sebagai bentuk preventif di atas kapal, perusahaan juga melakukan penyemprotan disinfektan pada seluruh kapal secara berkala sesuai arahan Kementerian Perhubungan. Serta menerapkan physical distancing bagi para penumpang dengan mengatur jarak antar penumpang sejauh satu meter.

PELNI juga menyediakan hand sanitizer di setiap dek penumpang, menyediakan sabun cuci tangan di setiap toilet, memberikan masker bagi penumpang yang sakit di tengah perjalanan, serta memberikan imbauan mengenai kesehatan melalui pengeras suara setiap tiga jam.***(IG)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya