BNI Java Jazz Festival 2020, Angkat Tema “Redeem Yourself Through Music”

Kliknusae.com – Event musik jazz Indonesia yang telah mendunia, Java Jazz Festival akan digelar kembali. Tahun ini bertajuk ‘Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020’ dengan mengusung  tema “Redeem Yourself Through Music”.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio yang turut hadir dalam acara konferensi pers peluncuran Java Jazz 2020 di Hotel Borobudur Jakarta Pusat, pada Rabu sore (26/02/2020), menilai terselenggaranya gelaran BNI Java Jazz Festival 2020 menjadi salah satu bukti menariknya event musik Indonesia di mata dunia.

Ia pun mengaku bangga dengan event yang sudah berlangsung selama 16 kali ini. Dan berharap ajang ini bisa membantu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dan wisatawan nusantara (wisnus).

“Java Jazz adalah event yang membanggakan. Saya harap penyelenggaraan Java Jazz makin membaik ke depan dan semakin banyak menarik kunjungan baik wisman maupun wisnus,” tutur Wishnutama Kusubandio, disitat dari situs Kemenparekraf.

Masih menurutnya, dengan tetap berlangsungnya event berskala internasional di tengah merebaknya virus Corona tersebut, membuktikan bahwa Indonesia bisa tetap mempertahankan nuansa aman bagi para pengunjung dunia.

“Meskipun sekarang di sejumlah negara sedang merebak virus Corona, namun masih banyak yang datang untuk Java Jazz. Ini bukti kalau Indonesia masih dianggap aman oleh wisman,” ujar Wishnutama.

Pernyataan senada juga diungkapkan Komisaris Utama PT Garuda Indonesia, Triawan Munaf. “Dalam suasana dunia tahun ini yang chaos, Indonesia dengan Java Jazz-nya masih bisa menarik para musisi dunia,” ungkapnya.

Selanjutnya, President Director PT Java Festival Production Dewi Gontha menyampaikan rasa terima kasih kepada para mitra yang sudah mendukung acara.

“Kami sangat senang mengadakan festival ini untuk ke-16 kalinya, dan kami hanya dapat melakukannya karena dukungan dari sponsor dan mitra yang selalu percaya pada konsep festival kami sejak awal,” ucap Dewi Gontha.

Dewi menerangkan, acara ini merupakan ruang berkumpul bersama untuk menikmati musik, game, makan, dan minuman semua dalam satu tempat. Ia juga mengapresiasi dukungan pemerintah dalam penyelenggaraan event.

“Setelah bertahun-tahun didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif seakan memberikan validasi bagi festival ini untuk melaju ke pasar internasional,” terangnya.

Jakarta International BNI Java Jazz Festival sendiri akan berlangsung selama tiga hari, dari 28 Februari hingga 1 Maret 2020 di JiExpo Kemayoran Jakarta. Event ini pun menghadirkan sejumlah musisi dunia dan tanah air.

Adapun deretan musisi ternama akan memeriahkan ajang tersebut, seperti Harvey Mason “Chameleon”, Phil Perry, T-SQUARE, serta artis generasi muda dan sedang naik daun seperti Omar Apollo, Kiana Lede, RINI, Bruno Major, dan The Free Nationals hingga grup musik legendaris The Jacksons.

Sajian lainnya, ada kolaborasi dan proyek lain yang juga patut disaksikan, antara lain 7 Bintang Feat. Deddy Dhukun, Fariz RM, Mus Mujino, Trie Utami, Yuni Shara, Ita Purnamasari, dan Memes. Ditambah BNI Music Project feat Rizky Febian, Ardhito Pramono, Cantika, Rebecca Reijman, dan Nima Ilayla.***(IG)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya