Spesial Harga,Liburan Jakarta-Bandung Naik Helikopter

Untuk paket wisata heli keliling destinasi wisata Bandung, Jawa Barat dan Anyer serta Banten, ditawarkan harga Rp 9 juta untuk sewa helikopter berkapasitas 4 penumpang.

“Program promo ini kami selenggarakan, juga untuk mendukung pemerintah dalam mengembangkan destinasi wisata, khususnya Bandung dan Anyer,” kata Direktur Marketing dan Pengembangan Bisnis Whitesky Aviation, Ari Nurwanda, di Heliport Kawasan BSD City, Tangerang.

Ia menambahkan, tarif promo spesial ini sangat murah apabila dibandingkan terbang dengan tarif normal. Di mana tarif normal sewa heli dari PT Whitesky Aviation mencapai Rp 20-30 juta, yang belum termasuk biaya landing.

Dengan tarif promo Rp 9 juta untuk heli berkapasitas 4, tiap penumpang hanya dibebankan membayar sekitar Rp 2,25 juta sekali penerbangan.

Menurut Ari, umumnya biaya landing dibebankan pada penumpang dengan tarif sekali mendarat Rp 3 juta per helikopter.

Ongkos landing itu akan dibayarkan kepada pemilik pendaratan alias landing area. Misalnya di Anyer, helikopter bakal mendarat di Marina Anyer Villa & Resort.

“Rute Jakarta – Bandung waktu tempuhnya diperkirakan hanya 45 menit, sedangkan Jakarta – Anyer ditempuh dalam waktu 30 menit. Wisata dengan helikopter ini bisa menjadi opsi menarik bagi mereka yang ingin berlibur tanpa kena macet,” katanya.

Terkait dengan kesiapan armada, kata Ari, Whitesky mengoperasikan 3 unit helikopter tipe Bell 505 Jet Ranger X. Helikopter ringan berkapasitas 5 orang, termasuk pilot ini dibuat Kanada dan diproduksi oleh Bell Helicopter.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya