Luar Biasa, Cara ICA Bandung Barat Siapkan Dapur Umum

Diantara mereka tak sedikit yang bekerja di hotel bintang 4 dan dengan sepenuh hati, seharian dari pagi hingga sore bergelut di dapur umum.

“Awalnya, saya share ke grup wa, apakah ada teman-teman yang ingin ikut membantu memasak di dapur umum korban banjir. Mereka spontan mengajukan diri. Begitu banyaknya, sampai saya bingung mau pilih yang mana,” lanjut Rukanda.

foto: adhi

Setelah dipertimbangkan sesuai kebutuhan, akhirnya hanya 10 chef yang bisa ikut dilibatkan dalam bantuan posko banjir di Kabupaten Bandung Barat.

Sangat dimaklumi, bagi ibu-ibu yang terdampak banjir memang tidak memiliki manajement dalam mempersiapkan menu dalam jumlah besar.

Selama ini mereka hanya memasak untuk kebutuhan rumah tangga saja. Sementara mempersiapkan pilihan menu dan cara memasak makanan untuk porsi ribuan orang,sama sekali  keahlihan itu tidak mereka miliki.

Pantauan Kliknusae di lokasi Posko Dapur Umum memperlihatan kesibukan anggota ICA dari sejak subuh hingga menjelang matahari terbenam, terus membuat berbagai macam makanan.

Kesibukan anggota ICA dalam mempersiapkan dapur umum korban bencana banjir. Foto: adhi

“Kami persiapkan makanan untuk siang pukul 11.00 Wib dan sore hari sekitar jam 16.00 WIB. Makan yang kita persiapkan sebanyak 1000 porsi. Masing-masing untuk sekali makan ada 500 porsi,” jelas Rukanda.

Dari tanggal 3-5 Desember anggota chef ini siaga di posko bencana. Mereka juga mendapat support dari Katering Marwah.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya