Dukung Pariwisata Bali, Kementerian PUPR Bangun Jalan Pintas

“Awal Januari 2020 sudah masuk tender. Terutama yang shortcut 7, Januari 2020 ini sudah masuk pengumuman lelang. Keseluruhannya tergantung sejauh mana percepatan lahan oleh Pemda setempat. Kalau desain sudah hampir selesai semua, tinggal masyarakat bahu-membahu menyelesaikan proses pembebasan lahannya biar konstruksinya cepat dimulai oleh kita,” ujarnya.

Ruas jalan pintas itu, seluruhnya akan dibangun dengan lebar jalan 7 meter, bahu jalan 2 meter, dan dilengkapi lampu penerangan jalan. Nantinya, jika jalan pintas sudah selesai, jalan lama tetap difungsikan dan akan dilakukan manajemen lalu lintas menjadi satu arah.

Kehadiran shortcut sangat penting untuk menciptakan pemerataan pembangunan antara Bali Utara dan Selatan. Buleleng khususnya dengan potensi pariwisata yang luar biasa, diharapkan akan bisa terus berkembang.

Kabupaten Buleleng di Bali Utara tersebut, terkenal dengan wisata lumba-lumba di kawasan Pantai Lovina. Sisi lain Pantai Lovina juga menyajikan keindahan yang berbeda dengan pasir lembut berwarna putih agak kehitaman yang menawarkan sunrise dan sunset indah.

Selain itu, hal menarik lain dari Buleleng yaitu air terjun dan danau. Ada sekitar 10 air terjun di Buleleng, di antaranya Air Terjun Gitgit, Munduk, dan Aling-Aling. Kemudian ada Danau Buyan di Buleleng yang diapit Danau Tamblingan di sisi barat dan Danau Beratan di sisi timur. Danau tersebut menawarkan destinasi wisata alam yang menakjubkan.***(IG)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya