Asyik, Paspor Indonesia Kini Bebas Visa Ke Eropa

Serbia

Taman Frusta Gora di Serbia. Foto:IG-@fruskagora_mountain

Dikenal sebagai negara Balkan sekaligus bekas pecahan Uni Soviet, Serbia juga menawarkan banyak bangunan bersejarah dari era Romawi, Byzantine, Ottoman hingga era komunis. Mata uang Serbia adalah Dinar Serbia dengan nilai Rp 132 untuk 1 Dinar Serbia.

Aneka bangunan peninggalan sejarah itu pun bisa dilihat di ibukota Belgrade. Contohnya seperti Gereja Saint Sava, Benteng Belgrade, Masjid Bajrakli hingga kediaman dinasti penguasa Serbia di Novi dvor. Jangan lupa juga mampir ke kawasan kota tuanya!

Bagi kamu yang lebih memilih indahnya alam, bisa menikmati syahdunya Sungai Danube atau melakukan trekking di Taman Nasional Fruska Gora. Bonusnya, traveler bisa melihat langsung berbagai biara orthodoks yang berada di

Di musim dingin, kamu juga bisa pergi ke Pegunungan Kopaonik untuk bermain ski. Di Kota Zlatibor yang juga populer sebagai tempat wisata musim dingin, malah traveler bisa bersenang-senang sambil berpesta. Seru banget pastinya.

Sedangkan bagi traveler muslim, Serbia merupakan salah satu negara yang jadi rekomendasi untuk dikunjungi.

Di kawasan Sandzak misalnya, terdapat banyak masyarakat Islam. Kota Novi Pazar pun bisa jadi rujukan untuk melihat Islam di Serbia.

Bagaimana, tertarikkah. Mumpung bisa visa nih ?

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya