Wishnutama Ingatkan Lagi Soal Kekhawatiran Wisata Premium

Baca Juga: Leonardo DiCaprio Cocok Untuk Duta Wisata Labuan Bajo

“Labuan Bajo ini super premium. Ini hati-hati. Saya sudah ingatkan hati-hati. Jangan sampai campur aduk super premium dengan yang menengah bawah,” ujar Jokowi saat membuka Kompas 100 CEO Forum di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Kamis (28/11/2019) lalu.

Sementara itu Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) NTT Freddy Ongkosaputra mempertanyakan siapa yang khawatir terhadap penyelenggaraan wisata premium.

“Jika ingin menyasar market premium, maka semua harus berubah. Begitu pun ekosistem juga ikut berubah,orang yang datang berubah,pelayanan berubah,perahu pengantar berubah. Dan satu yang terpenting,bagaimana menyiapkan perubahan mental masyarakatnya,” kata Ketua PHRI NTT Freddy Ongkosaputra kepada  Kliknusae.com, 3 Desember 2019.

Menurut Freddy bagi orang yang berduit tiket masuk yang direncanakan berkisar Rp 14 juta per orang ke Pulau Komodo bukan masalah.

“Kan tergantung tingkat ekonomi. Bagi mereka selebriti dunia,misalnya uang segitu masih kecil. Mungkin untuk kelas seperti saya, bisa terdengar mahal,” kata Freddy.

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya