Tingkatkan Wisman Turki, KBRI Ankara Datangkan 6 Influencer

Kliknusae.com – Demi meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara dari Turki ke Indonesia, KBRI Ankara tengah mendatangkan 6 travel”‹er/social media influencer asal Turki untuk menjelajahi keragaman wisata serta kebudayaan Indonesia. Kegiatan tersebut berlangsung sejak 27 November hingga 11 Desember 2019. Daerah-daerah yang dikunjungi, yaitu Jakarta, Yogyakarta, Lombok, Labuan Bajo, dan Bali.

Para influencer ini merupakan tokoh sosial media yang dikenal karena content creative mereka dan memiliki jutaan pengikut di Instagram, Youtube, dan Facebook. Bahkan salah seorang influencer tersebut merupakan TV host untuk program family travellers pada Kanal 7, stasiun televisi nasional Turki. Ia datang bersama suaminya yang juga merupakan influencer di bidang kuliner serta anak mereka berusia 5,5 tahun.

“Kami sengaja mengundang para influencer tersebut sebagai cara baru KBRI untuk menarik perhatian travellers asal Turki yang saat ini sangat dipengaruhi oleh informasi di media sosial,” ungkap Raditya Aji, Pelaksana Fungsi Sosial Budaya II KBRI Ankara, Rabu, (4/12/19), dikutip dari laman resmi Kementerian Luar Negeri.

Raditya menjelaskan, masyarakat Turki sangat suka travelling terutama pada periode libur panjang, namun mereka lebih sering berwisata ke negara-negara sekitar di Eropa. Karena itu, penting agar Indonesia menjadi destinasi liburan.

“Dengan mempertimbangkan bahwa tidak hanya local cost yang relatif terjangkau, tetapi juga objek-objek wisata di Indonesia, seperti peninggalan sejarah, keragaman budaya, dan keindahan alam yang sebenarnya masuk ke dalam minat tema atau bucket list travellers asal Turki,” jelasnya.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya