Sahid Garap Hotel di Bukhara,Ini 10 Wisata Klasik Nan Indah Di Uzbekistan

8.Nukus

Foto:wikimedia.org

Daerah yang berbatasan dengan Rusia ini bukanlah tujuan wisata yang populer, namun daerah ini memiliki peninggalan sejarah yang unik, salah satunya Galeri Savitsky atau Museum Seni Terlarang. Disini terdapat beberapa koleksi terkenal dari abad ke-20 seniman Rusia, termasuk karya seni Sokolov, Komarovskiy da Amaravella. Karya seni tersebut dikumpulkan oleh seorang kurator dari Karakalpakstan State Museum of Art di Sixties.

9.Fergana

Foto:galenfrysinger.com

Lembah Fergana adalah salah satu tempat perkembangan peradaban Khanate pada abad ke-19. Peninggalan peradaban masa lalu masih terpelihara hingga kini pada Istana Khudayar Khan, istana termegah pada era Dinasti Kokand Khanate (1709-1876 M) di Kota Kokand, Lembah Fergana. Kokand adalah kota benteng utama, pemerintahan Dinasti Kokand Khanate selama 150 tahun.

10.Khiva

Foto:kalpak-travel.com

Khiva memiliki arsitektural bergaya Timur Tengah. Dinding-dinding kota yang kuno tidak terkesan angker, namun terkesan antik. Kota-kota yang unik dan menarik bisa dengan mudah ditemukan di tempat satu ini. Disini juga terdapat pasar yang menyajikan berbagai macam barang hingga jajanan yang membuat kalian terrgiur untuk membelinya.

Bagaimana, penasaran kan. Nah, liburan tahun baru tak lama lagi, siapkan rencana kalian “berselancar” di padang pasir, sambil menikmati keindahan bangunan kuno di negeri jejak para sahabat nabi ini.

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya