Hati-hati, Pengoperasian Tol Japek Bisa Jadi “Bom Waktu” Pariwisata Kota Bandung

Sebelumnya, katanya, sebagian warga Jabodetabek berpikir dua kali untuk berwisata ke Bandung akibat adanya kemacetan yang terjadi saat pembangunan tol layang masih dilakukan.

“Saya sampaikan bahwa, Pak Kadishub hati-hati dengan Kota Bandung, akan kebanjiran pengunjung, khususnya dari Jakarta. Yang selama ini mereka enggan karena kemacetan di Tol Cikampek. Tetapi dengan adanya tol ini mereka menjadi antusias untuk pergi ke Bandung,” katanya.

Bambang mengatakan pihaknya pun mendapat informasi bahwa akan banyak warga Jabodetabek yang tidak menginap di Bandung, tetapi kembali ke Jakarta setelah beberapa saat di Bandung, di hari yang sama atau saat dini hari keesokan harinya.

“Bahkan sudah saya dengar ada rencana mereka pergi-pulang. Oleh karena itu, Kota Bandung harus siap untuk menampung arus yang ada dari Jakarta,” ujarnya.

Kementerian Perhubungan, katanya, dalam hal ini berupaya mengamankan arus lalu lintas saat warga merayakan Natal dan Tahun Baru.

Pihaknya pun sudah menyerap berbagai masukan dan solusi untuk melancarkan kegiatan tersebut.

“Dengan dioperasikannya elevated toll road, nanti warga 30 persennya akan lewat situ. Dengan antusias masyarakat itu, yang ke arah Bandung volumenya bisa bertambah, tapi angka pasti kita nggak punya, antisipasi saja,” jelasnya.

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya