Catat! Inilah 6 Event Jateng 2020 yang Wajib Disaksikan

Festival Payung Indonesia

Festival rakyat ini sudah berlangsung sejak tahun 2014. Tahun depan akan digelar pada tanggal 4-6 September 2020. Bertempat di Kompleks Candi Prambanan, Kabupaten Klaten, Jateng. Festival Payung Indonesia tersebut berusaha menggali kearifan lokal (local wisdom) dengan seni masa kini.

Acara inipun melibatkan partisipasi masyarakat, seperti komunitas kreatif, pelestari seni tradisi, seniman kontemporer, fotografer, desainer, dan lain-lain dari dalam dan luar negeri. Di dalamnya akan menampilkan pameran lukis payung, rajut payung kreatif, fashion, wastra nusantara, karnaval payung, serta pentas tari dan musik. Festival Payung Indonesia pun merupakan sister-festival Borsang Umbrella Festival di Chiangmai, Thailand.

Festival Kota Lama Semarang

Festival Kota Lama akan digelar 16-26 September 2020 di Kota Semarang. Festival ini sudah terselenggara sejak tahun 2012. Tujuan digelar event ini untuk mengangkat dan melestarikan Kota Lama Semarang sebagai kawasan cagar budaya.

Setiap tahunnya, Festival Kota Lama mengusung “Kuno-Kini-Nanti” dengan menghadirkan berbagai kegiatan bertajuk seni budaya dan proses akulturasi yang terjadi di Semarang secara meriah dan bermakna.*** (IG)

 

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya