Catat! Inilah 6 Event Jateng 2020 yang Wajib Disaksikan

Solo International Performing Arts

Solo International Performing Arts (SIPA) merupakan pagelaran maha karya seni pertunjukan yang diselenggarakan di kawasan Benteng Vastenburg, Kota Surakarta. Digelar pada 10 – 12 September 2020.

Sejak 2009, SIPA selalu melibatkan seniman lintas benua, Asia, Australia, Eropa, Afrika, dan Amerika. Pertunjukannya selalu kolosal dengan memanfaatkan panggung outdoor yang spektakuler berlatar Benteng Vastenburg yang kuno dan gagah. SIPA juga menyajikan bazaar kuliner, kerajinan, merchandise, dan SIPA Mart.

Festival Cheng Ho

Festival Cheng Ho tahu  2020 akan digelar pada 19 – 20 Agustus 2020. Event ini merupakan perayaan tahunan masyarakat Tionghoa Kota Semarang untuk memperingati kedatangan Sam Poo Tay Djien (Laksamana Zheng He) ratusan tahun silam.

Acara peringatan ini berupa arak-arakan patung dewa dengan berjalan kaki dari Klenteng Tay Kak Sie menuju Klenteng Agung Sam Poo Kong. Kemudian festival tersebut dimeriahkan pula dengan panggung kesenian yang ciamik dengan menampilkan perpaduan seni budaya Tionghoa dan Jawa.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya