Menhub Minta INACA Dukung Konektivitas 5 Destinasi Super Prioritas

“Saat ini penerimaan devisa dari pariwisata berada di nomor 2. Ke depan devisa dari pariwisata menjadi nomor 1. Pemerintah akan mengeluarkan banyak biaya untuk membangun infrastruktur yang ada di kelima daerah tersebut, dan saya harap INACA dapat mendukung pelayanan transportasi udara,” ungkapnya.

Budi pun mengapresiasi kinerja anggota INACA terkait peningkatan ketepatan waktu operasional penerbangan atau biasa disebut On Time Performance (OTP). Memasuki September 2019 yang lalu telah mencapai 84,32 %. Angka ini lebih baik dari total OTP tahun lalu yang mencapai 78,6 %.

Selanjutnya, Budi menyampaikan, akan mendukung INACA untuk menjadikan industri penerbangan nasional menjadi lebih baik. Ia juga berpesan agar aspek keselamatan dan keamanan harus tetap menjadi prioritas pertama yang harus diperhatikan, selain tentunya aspek pelayanan.

“Kami sebagai regulator akan memberikan dukungan kepada INACA. Seperti kita tahu Industri penerbangan adalah industri yang kompleks, banyak dengan regulasi, banyak tekanan harga avtur, leasing yang mahal yang membuat maskapai tertekan. Untuk itu, kita bersama-sama mencari upaya jalan keluar agar di satu sisi dunia aviasi menjadi lebih baik, dan di satu sisi konektivitas dapat hadir dengan baik di negara kita,” papar Budi.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya