IHGMA International Confex 2019 Berlangsung Sukses

Sementara Plt. Ketum IHGMA, Arya Pening Arimbawa menuturkan, IHGMA sebagai wadah yang berperan untuk meningkatkan kualitas SDM pariwisata, khususnya para GM hotel. Hal ini sesuai program Presiden Joko Widodo yang mengedepankan “SDM Unggul Indonesia Maju”.

“Melalui IHGMA kita mengajak bersama-sama meningkatkan skill general manager dan mencetak calon-calon pemimpin di industri perhotelan,” tuturnya.

Kemudian pernyataan selaras dikemukakan Waketum IHGMA Ramia Adnyana. Menurutnya, IHGMA Confex menjadi wadah asosiasi general manager untuk mengaktualisasi dan membantu pemerintah mengembangkan pariwisata.

“Dalam pariwisata itu ada empat pilar, yaitu destinasi, SDM, Industri, dan Pemasaran. Nah kita ada di pilar SDM. Membantu agar menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Agar kapabilitas SDM pariwisata Indonesia tak hanya berkiprah di lokal tapi harus go global,” jelas Ramia.

IHGMA Confex 2019 sendiri dibagi dalam tiga bagian acara, yaitu Conference, Exhibition, dan Presentation. Conference diadakan untuk membahas masalah dalam industri pariwisata Indonesia mengenai “Tourism and Hospitality in The Digital”. Bagian ini juga diisi pemaparan materi tren bisnis dari para mitra kerja sama, diantaranya Tiket.com, ALARIC, HUAWEI, Telkomsel, Microsoft, Bank Indonesia, OVO, dan lainnya.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya