“Artotel Earth”, Program Peduli Lingkungan Artotel Group

“Program ini merupakan development dari grup agar berpikir berbeda untuk life balance. Lingkup kecilnya di lingkungan hotel sendiri. Kami pun sudah mulai melakukan dengan mengurangi plastik. Contohnya mengganti botol minuman plastik di kamar hotel dengan botol kaca yang kita sediakan khusus, tapi tetap higienis. Kemudian toiletris yang ramah lingkungan, pengolahan limbah ramah lingkungan, serta ada penjualan tas dari bahan linen bekas,” papar Anton.

Sementara itu, Indarwati menyampaikan, WWF-Indonesia melakukan kemitraan program peduli lingkungan lebih banyak dengan private sector karena akan lebih mudah diterapkan dan lebih leluasa. Kalau dengan pemerintah harus menyusun dulu regulasi dan lain-lainnya.

“Dan program yang diluncurkan WWF yaitu Signing Blue. Dimana WWF bermitra dengan private sector, untuk industri pariwisata hotel, restoran, dan kapal pesiar. Tujuannya mengajak bersama-sama untuk menjaga kelestarian lingkungan,” jelas Indarwati.

Melalui komitmen ini, semua properti Artotel Group akan menerapkan kegiatan operasional yang ramah lingkungan dan dilakukan secara bertahap dengan bantuan kerja sama WWF-Indonesia. Artotel Earth juga terbuka untuk bekerja sama bagi institusi lokal lainnya yang memiliki visi dan misi yang sama terhadap lingkungan.***(IG)

 

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya