Wonderful Indonesia Festival, Sukses Memikat Kaum Milenial di Thailand

Tak hanya itu, aktivitas di stand Wonderful Indonesia juga sangat kekinian sehingga mampu menarik pengunjung milenial untuk datang. Aktivitasnya sendiri berupa Wall Interactive and Digital Interactive Games, Mixologist Corner, Tourism Information Center, serta Door Prize.

Ditambah beragam aktivitas seperti penyajian minuman khas Indonesia dan refreshment, hingga Talkshow KOL, dan Influencer. Ada juga Local Artis Peformance, DJ Performance, Grand Prize, dan Give Away.

“Ke depannya untuk meningkatkan penjualan paket wisata dapat juga dijajaki dalam bentuk festival seperti online travel fair, yang bekerja sama dengan airlines lokal untuk menjual tiket pesawat ke destinasi Indonesia dengan harga murah sehingga dapat bersaing dengan harga kompetitor lain seperti Vietnam, China, Korea, dan Jepang,” lanjut Dessy.

Hal ini, menurut Dessy, sebagai pendekatan pada perilaku konsumen yang cenderung mengatur itinerary sendiri tanpa jasa agen.

Wonderful Indonesia Festival juga menyertakan 3 travel agen asal Thailand, satu online travel agen, dan satu maskapai.

Thailand memiliki potensi pasar 67,9 juta orang pada 2015. Pergerakan penumpang yang menggunakan maskapai mencapai 9,7 Juta orang. Dari sisi inbound, wisman yang datang mengalami peningkatan 8,91 persen pada 2016. Angka riilnya sekitar 32,5 juta orang wisman. Peningkatan ini juga berdampak pada pertumbuhan PDB nasional Thailand mencapai 2.8 persen pada 2015, yaitu sebesar 395,2 miliar dolar AS.*** (IG)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya