Menpar Optimistis Sirkuit MotoGP Mandalika Rampung 2021

Kliknusae.com – Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya optimistis sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), sebagai lokasi penyelenggaraan MotoGP akan rampung dan siap digunakan pada 2021.

“Saat ini persiapan awal untuk ground working sudah 30 persen sementara untuk total seluruh kompleks sirkuit jalanan baru 10 persen. Kompleks MotoGP Mandalika ini direncanakan selesai pada 2021. Kita untuk pertama kali akan punya event MotoGP di Indonesia,” ungkap Menpar Arief Yahya, saat melakukan kunjungan kerja di Mandalika, NTB pada Kamis (10/10/2019), bersumber dari keterangan pers Kemenpar.

Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer menyampaikan, Sirkuit Mandalika berkonsep street circuit dan sudah mendapatkan izin dari MotoGP difungsikan sebagai jalan biasa saat tidak digunakan untuk event balap. Sirkuit MotoGP Mandalika dibangun dengan konsep terintegrasi dan menjadi bagian dari distrik entertainment dan sport terpadu.

“Sebagai bagian dari distrik entertainment dan sport terpadu, kawasan di tengah Sirkuit Mandalika akan digunakan sebagai destinasi pariwisata. Di kawasan tersebut akan dibangun glamping, commercial area, dan kondotel. Seperti yang sudah disampaikan Menpar, saat ini pembangunan baru 10 persen dari total keseluruhan komplek dan untuk sirkuit pada Desember 2019 ini akan mulai pengaspalan,” papar Abdulbar M. Mansoer.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya