Kenny: Bandara Husein Sastranegara Harus Dipertahankan

Ia dimintai tanggapannya terhadap desakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat agar  pemerintah menutup Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, sebagai bandara komersil.

Menurut Kenny,aksesibilitas termasuk akses udara  adalah suatu keniscayaan bagi perkembangan destinasi wisata. Tanpa dukungan bandara udara upaya meningkatkan kunjungan wisatawan tentu akan banyak menemui kendala.

Aktivitas Bandara Husein Sastranegara Bandung masih cukup ramai. Husein menjadi gerbang utama bagi wisatawan Malaysia dan Singapura. Foto: Klik nusae/adhi

Bagi Kota Bandung yang terus menunjukan  tren membaik dalam hal kunjungan wisatawan, keinginan menutup Bandara Husein akan berdampak luar biasa. Lebih jauh dari itu ekonomi dari sektor pariwisata akan mengalami turbulensi.

Apalagi belakangan semua stakeholder telah bersusah payah untuk menjaga agar kunjungan wisatawan tetap terjaga ditengah ekonomi yang masih lesu saat ini.

Belum lagi ditambah dengan Calendar of Event 2020 Kota Bandung yang baru saja diluncurkan, diperkirakan akan benyak menyedot perhatian wisatawan.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya