Festival Pesona Selat Lembeh 2019 Promosikan Bitung Sebagai Destinasi Wisata Bahari

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban menegaskan, jika kota yang dipimpinnya adalah surga bagi wisatawan.

“Selamat datang di Bitung. Anda berada di surga wisatawan. Karena Bitung punya segalanya. Kita punya Pulau Lembeh. Ada juga Selat Lembeh yang sangat kaya biota laut. Dan punya 95 titik selam di dalamnya,” ungkap Walikota yang akrab disapa Max J Lomban.

Kemudian Bitung juga memiliki hutan lindung dan cagar alam. Ada monyet hitam Sulawesi. Ada burung yang musim tertentu datang dari Australia. Semua yang dibutuhkan wisatawan ada di Bitung. Inilah yang membuat Bitung menjadi surga wisatawan.

Tak hanya karnaval ratusan kapal, pembukaan Festival Pesona Selat Lembeh 2019 juga menghadirkan tarian khas Suku Minahasa, Tari Kabasaran. Sejak awal Menpar Arief Yahya hadir di lokasi acara, dengan disambut Tari Kabasaran secara bersama-sama.

Tari Kabasaran yang memperlihatkan keberanian Suku Minahasa ini, mampu menarik perhatian para pengunjung. Terlebih, yang terlibat dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Sedangkan puncak acara Festival Pesona Selat Lembeh 2019 yaitu Sailing Pass yang diikuti karnaval sebanyak 200 perahu nelayan di Selat Lembeh.*** (IG)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya