Angkasa Pura II Canangkan Flagship Go Global

Adapun bandara-bandara potensial di Afrika yang sudah dan tengah dijajaki AP II, antara lain di Mauritius, Madagaskar, Zanzibar, Tanzania, dan Nigeria. Selain di Afrika, Angkasa Pura II juga pernah mengikuti proses tender pengelolaan operasi Bandara Clark, Filipina di tahun 2018 lalu.

Awaluddin juga mengungkapkan, Angkasa Pura II saat ini juga tengah mencari mitra operator bandara berkelas dunia untuk mengembangkan dan mengelola salah satu bandara di bawah Angkasa Pura II.

“Saat ini kami tengah menyeleksi sejumlah calon mitra strategis yang telah memiliki nama besar di industri kebandarudaraan global untuk bersama dengan Angkasa Pura II mengembangkan dan mengelola Bandara Internasional Kualanamu,” ungkapnya.

Lebih lanjut Awaluddin menjelaskan, “Melalui kerja sama dengan mitra strategis maka pengembangan Bandara Kualanamu akan lebih masif dan cepat dalam menjadikan Bandara Kualanamu sebagai hub internasional airport di belahan barat Indonesia”.

Harapannya dari kerja sama Angkasa Pura II dengan mitra strategis di Bandara Kualanamu, dapat meningkatkan traffic penumpang internasional dan domestik menjadi 20 juta penumpang dalam 5 tahun ke depan, pembiayaan perluasan terminal dan infrastruktur bandara, serta adanya aliansi global dengan maskapai dan bandara kelas dunia lainnya.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya