Angkasa Pura II Canangkan Flagship Go Global

Kliknusae.com – Presiden Joko Widodo saat memperkenalkan jajaran menteri di Kabinet Indonesia Maju, Rabu 23 Oktober 2019, memberi tugas kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk mendorong ekspansi BUMN ke pasar global.

Menteri BUMN Erick Thohir juga menyatakan agar BUMN tidak hanya besar di dalam negeri. “Kita tidak ingin hanya jago kandang, tapi juga jadi pemain global,” tuturnya saat serah terima jabatan Menteri BUMN di Kementerian BUMN.

Sejalan dengan hal tersebut, Angkasa Pura II (AP II) melalui siaran persnya mengungkapkan, sejak awal tahun 2019 ini telah mencanangkan Flagship Go Global sebagai bagian dari rencana ekspansi bisnis dan mencapai visi sebagai “The Best Smart-Connected Airport Operator in The Region”.

Dalam Flagship Go Global itu, ada 3 program utama yang saat ini sedang dijalankan, yaitu Go International, Go Digital, dan Go Excellence.

Menurut President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, implementasi dari Flagship Go Global tersebut antara lain mengelola bandara di luar negeri, bermitra strategis dengan operator bandara kelas dunia, dan meningkatkan kompetensi karyawan hingga berstandar global.

“Kami tengah menjajaki pasar untuk pengelolaan dan pengembangan di berbagai negara seperti misalnya di Afrika. Saat ini kami juga sedang menjajaki peluang untuk mengelola bandara di kawasan ASEAN seperti di Thailand,” ungkap Awaluddin.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya