Pengembangan Wisata Air Jabar Dipastikan Tak Ganggu SDA

Sementara untuk revitalisasi Situ Ciburuy di tahun ini, fokus pada pembenahan gerbang masuk dan taman. Kemudian pada tahun 2020 akan dilanjutkan dengan rencana pembangunan bangunan terapung, pasar apung, restoran, dan jembatan.

Selanjutnya, revitalisasi Situ Rawa Kalong pada tahun ini meliputi pembangunan tembok penahan tanah, penataan ruang terbuka, taman, dan tempat parkir. Untuk bangunan terapung, seperti amphitheater, plaza, dan pasar terapung, dibangun tahun depan.

Waduk Dharma juga direvitalisasi pada 2019 yang mencakup pembenahan pintu gerbang, taman terbuka, dan akses. Tahun 2020, direncanakan Waduk Dharma akan dilengkapi dengan gedung serba guna, camping ground, menara air, dan jalan terapung.

Menurut Asisten Daerah II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Jabar Eddy Nasution, pengembangan wisata air dilakukan guna meningkatkan kepariwisataan Jabar dan melestarikan budaya Tanah Pasundan.

“Budaya Jabar itu sebenarnya sangat melekat dengan air, jadi sudah sewajarnya wisata air kita kembangkan,” ujar Eddy.*** (IG)

 

 

 

 

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya