Ingin Perusahaan Maju,Jangan Banyak Rapat dan Meditasi

Elon Musk

Musk memulai hari dengan pekerjaan yang paling krusial dan menjadwalkan sisa hari berdasarkan prioritas.

Ia mengingatkan jangan buang waktu untuk hal-hal yang sejatinya tidak membuat segalanya lebih baik. Salah satu langkah Musk adalah menghilangkan sebanyak mungkin rapat.

“Rapat yang berlebihan adalah bencana bagi perusahaan besar dan hampir selalu menjadi lebih buruk dari waktu ke waktu. Singkirkan kebiasaan untuk sering rapat, kecuali jika Anda berurusan dengan masalah yang sangat mendesak,” kata Musk dalam surat kepada karyawan tahun lalu.

Jika Anda harus mengadakan rapat, Musk mengatakan yakinlah bahwa pertemuan itu memberikan nilai tambah. Musk juga menyarankan karyawan untuk segera meninggalkan rapat yang sia-sia.

CEO Amazon Jeff Bezos mengatakan sangat penting bagi para CEO untuk membuat keputusan dengan kualitas dan kecepatan yang maksimal. Demikian tertuang dalam surat Bezos kepada karyawan pada 2016 lalu.

“Sebagian besar keputusan mungkin harus dibuat dengan sekitar 70 persen dari informasi yang Anda inginkan. Jika Anda menunggu 90 persen, dalam banyak kasus, Anda mungkin terlambat,” ujar Bezos.

“Amazon bertekad untuk menjaga kecepatan pengambilan keputusan agar tetap tinggi tidak hanya karena itu penting, tetapi juga karena lingkungan pengambilan keputusan kecepatan tinggi lebih menyenangkan juga,” lanjutnya.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya