Dukung Pengembangan KEK Likupang,Poltekpar Makassar Siapkan SDM Berkualitas

Pada kesempatan yang sama Audy F. Sambul, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Minahasa Utara, mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menyambut baik penandatanganan MoU tersebut.

“Kami berharap Desa Bahoi yang ada di Likupang nantinya dapat berubah seperti masyarakat yang ada di Bunaken, yang mana masyarakatnya telah sadar akan peran dan dampak positif pariwisata di sana,” katanya.

foto: dok kemenpar

Seusai melakukan penandatanganan MoU Plt. Direktur Poltekpar Makassar mengunjungi Desa Wisata Bahoi guna mendapatkan informasi serta mengidentifikasi hal-hal yang Poltekpar Makassar dapat lakukan terkait pengembangan desa wisata tersebut.

Likupang merupakan sebuah destinasi unggulan yang diputuskan masuk dalam destinasi super prioritas dalam Rapat Terbatas Pengembangan Destinasi Wisata Prioritas di Istana Negara pada Senin (15/7/2019).

Likupang masuk dalam 5 destinasi super prioritas bersama 4 destinasi Bali baru yang lebih dulu masuk kluster super prioritas.

Empat destinasi tersebut adalah Danau Toba, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo. Masuknya Likupang ke dalam destinasi super prioritas karena komitmen pimpinan daerahnya yang telah melakukan percepatan menjadi KEK.

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya