Livi Zheng Dimata Menpar Arief Yahya

Kliknusae. com –  Menteri Pariwisata Arief Yahya merasa bangga terhadap film Bali: Beats Of Paradise garapan sutradara muda, Livi Zheng, yang mengangkat budaya asli Indonesia yakni musik gamelan.

“Saya bangga pada Livi Zheng, salah satu anak muda Indonesia yang punya prestasi di bidang film. Selamat atas karya yang mengangkat salah satu budaya kita yakni musik gamelan,” kata Menpar, pada saat menghadiri premiere film Bali: Beats Of Paradise di Jakarta, Rabu malam (14/8/2019).

Menpar berharap agar sineas yang mengangkat film bertema pariwisata dan budaya Indonesia semakin banyak, sehingga lokasi wisata yang dikenal masyarakat pun bertambah.

Ia menilai, beberapa film karya anak bangsa yang mengambil latar belakang lokasi wisata banyak yang sukses di pasaran.

foto: dok kemenpar

Menpar menambahkan, film merupakan media yang efektif untuk mempromosikan pariwisata. Dia mencontohkan seperti film Ada Apa Dengan Cinta 2 yang mengangkat pariwisata di Yogyakarta.

Baca JugaSukses Di Amerika,Film Garapan Livi Zheng Berlatar Bali Agustus Tayang di Indonesia

Sementara film garapan Livi Zheng menceritakan tentang kehidupan seorang seniman asal Bali yang memperkenalkan pariwisata dan budaya daerahnya kepada masyarakat dunia.

“Beberapa saat setelah penayangan film tersebut, lokasi yang digunakan dalam film pun dikunjungi banyak wisatawan,” tambah Menpar.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya