Dalam Pidato Kenegaraan, Presiden Sebut 4 Destinasi Ini

“Mengapa kuning, dua destinasi ini (Borobudur dan Labuan Bajo) saat ini sedang berhadapan dengan perkara tata ruang itu tadi, (penyediaan) lahan itu tadi,” Menpar saat ditemui di Gedung Kementerian Pariwisata RI, Jakarta Pusat, Selasa (16/7/2019).

Mei 2019 lalu, Kemenpar menggelar Focus Group Discussion (FGD) Storytelling Pengembangan Heritage Tourism di kawasan Candi Borobudur.

Acara ini bekerja sama dengan Tim Storytelling – Prodi S2/S3 Kajian Pariwisata Sekolah Pascasarjana Universitas Gadjah Mada.

Dalam buku storytelling ini, akan ada delapan narasi yang dituliskan pada Legenda Borobudur. Yaitu Mengarungi Lautan: Kejayaan Maritim Nusantara, Mitos dan Sakralitas: Cerita Rakyat dan Ritual, Pustaka Teknologi dan Pengetahuan Alam, Berjalan dalam Waktu: Rekonstruksi Borobudur, Alam Nusantara: Flora dan Fauna, Tanah Jawa: Geologi dan Area Kawasan Candi, Makhluk Astral dan Surgawi, dan Spiritual Travel: Karma dan Kejayaan Siklus Hidup yang dapat diwujudkan menjadi tema perjalanan di Kawasan Candi Borobudur.

Mandalika

foto:IG-@rigohidayat_g

Jokowi meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Lombok, NTB, pada Jumat (17/5/2019).

Menurutnya, pembangunan awal fasilitas umum dan infrastruktur harus berstandar tinggi.

“Sehingga jangan sampai kawasan yang sudah sangat indah dan bagus pemberian Allah ini, jadi tidak baik karena salah manajemen dari awal. Saya kira ini yang harus dihindari,” terang Jokowi.

Dalam kunjungannya itu, Presiden Jokowi ditemani Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur NTB H Zulkieflimansyah, dan Dirut PT ITDC Abdulbar M Mansoer.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya