Dalam Pidato Kenegaraan, Presiden Sebut 4 Destinasi Ini

Jumlahnya lebih banyak dibandingkan wisatawan nusantara pada tahun yang sama, yakni 71.132 orang. Angka ini pun jauh lebih tinggi dari jumlah kunjungan wisman pada 2017, yaitu sebanyak 57.536 orang.

Jokowi menyambangi Labuan Bajo selama dua hari mulai Rabu (10/7/2019).

Ada lima strategi Jokowi untuk mengembangkan kawasan ini. Pertama adalah memperpanjang runway di bandara, kedua adalah lelang pengelola bandara, ketiga adalah membuat jalan dan memperlebar trotoar.

Keempat, pemindahan pelabuhan kontainer agar kawasan Puncak Waringin lebih tertata. Terakhir, menjadikan segmentasi wisatawan sebagai “premium” dengan kelengkapan infrastruktur dan amenitas.

Candi Borobudur

foto:IG-@rererayendra
“¢

Jokowi mengatakan Candi Borobudur adalah salah satu “PR” terbesar dalam penggarapan pariwisata terintegrasi.

Storytelling adalah cara yang dipilih Kemenpar untuk mempromosikan Candi Borobudur di kalangan wisman dan wisnus.

Menpar mengatakan, Danau Toba dan Borobudur merupakan dua dari 5 destinasi super prioritas yang paling bermasalah dari segi penataan ruang.

Hal ini ditunjukkan Menpar melalui grafik progres pengembangan 10 destinasi wisata prioritas yang kerpa disebut ” Bali Baru”.

Dalam grafik tersebut Danau Toba dan Borobudur diberi warna kuning. Sedangkan daerah lainnya seperti Tanjung Kelayang, Kepulauan Seribu, Tanjung Lesung, Bromo, Mandalika, Labuan Bajo, Morotai, dan Wakatobi diberi tanda hijau.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya