Berminat Jadi Direktur BIJB,Daftar Sekarang

“Kan kebanyakan BUMD merugi tidak memberikan keuntungan seperti BJB sehingga saya bedah dan saya berikan indikator baru. ( Direksi baru) sama harus profitable, kalau tiap tahun hanya minta duit dari Pemprov menurut saya enggak begitu. Jadi saya akan tantang,” tuturnya.

Emil memberi peluang kepada direksi lama untuk kembali mengikuti fit and proper test. Ia menargetkan, proses seleksi bisa rampung dalam waktu sebulan.

dok

“Jadi artinya, yang lama boleh ikutan lagi, enggak masalah, untuk ikutan dalam fit proper yang baru. Targetnya paling sebulan. Dibuka, diseleksi, dipilih, saya monitor langsung memastikan visi misi lima tahun terkejar. Kalau orang lamanya bisa kompetitif, meyakinkan, gak ada masalah. Jadi gak ada terlalu kaku,” ungkapnya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Jabar Eddy Nasution menuturkan, ada 11 BUMD yang tengah direformasi.

Menurut dia, perombakan direksi dimaksudkan untuk mengedepankan profesionalitas dalam mengelola BUMD.

“Tujuan Pak Gubernur itu bagaimana profesionalisme dikedepankan untuk mengelola. Untuk mendapatkan orang profesional caranya ya dengan fit and proper test. Jadi ada seleksi,” tuturnya.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya