Summit NextlCorn 2019, Ajang Pertemuan Startup dan VCs Indonesia

Melalui ajang ini, diharapkan pula dapat menjodohkan startup teknologi Indonesia dengan perusahaan modal Ventura terkemuka dunia. Daniel mayakini jika negara dan masyarakat dapat mengambil manfaat seluas-luasnya.

“Masuknya uang dari investor global kepada startup-startup Indonesia ini tidak hanya memberikan pemasukan bagi negara lewat pajak namun juga akan membuka lebih banyak lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Melihat sukses kedua event NextlCorn di tahun lalu. kami semakin yakin jika event ini harus rutin dilakukan setiap tahunnya,” ungkap Daniel.

Yayasan NextlCorn sendiri merupakan inisiatif bersama antara Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Asosiasi Modal Ventura untuk Startup Indonesia (AMVESINDO), dan Ernst & Young (EY) untuk  mempromosikan startup-startup paling potensial Indonesia kepada investor-investor dunia lewat program-program kerjanya.

Dalam struktur kepengurusan Yayasan NextlCorn, selain Daniel Tumiwa, telah ada sejumlah nama antara lain Menteri Kominfo Rudiantara, Kepala BKPM Thomas Lembong, Rambun Tjajo, David Rimbo, Donald Wihardja, Nadiem Makarim, Ahmad Zaky, William Tanuwidjaya, Italo Gani, Edward Chamdani, dan Ridzki Syahputera.

Tahun 2018 lalu, NextlCorn sukses menyelenggarakan dua summit yang mempertemukan perwakilan 125 startups Indonesia dengan 300 calon investor di Bali. Lewat kegiatan ini tercatat terlaksana lebih dari 600 meeting dan terjadi pula 400 follow ups.*** (IG)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya