Menpar Bakal Tampil Di Tourism Forum 1st Pacific Exposition

Menurutnya, capaian sukses ini membuat sektor pariwisata menjadi leading sector buat Indonesia. Hal tersebut ditetapkan langsung Presiden Jokowi.

“Potensi pariwisata digali dengan luar biasa oleh Presiden. Bahkan, ditetapkan sebagai leading sector. Kini pariwisata mendapat dukungan penuh, dan kepercayaan itu dibayar dengan baik oleh Menpar Arief Yahya,” kata Don lagi.

Selain hal-hal di atas, Menpar Arief Yahya juga akan menyampaikan kesuksesan brand Wonderful Indonesia. Brand yang awalnya tidak memiliki peringkat, kini melejit hingga posisi 42.

“Strategi penetrasi brand Wonderful Indonesia sangat sukses. Lebih baik jika dibandingkan dengan Thailand dan Malaysia. Namun kita harus akui brand kita masih di bawah Singapura. Ini tantangan yang harus kita jawab,” paparnya.

Indikasi keberhasilan itu, bukan klaim sepihak tetapi berdasarkan sejumlah penilaian. Seperti indikasi National Tourism Organization (NTO) yang fokus pada Digital Demand (D2), termasuk juga total pencarian dari wisatawan mancanegara di internet.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya