Ini Rute Yang Akan Dilewati 10.000 Pelari Pocari Sweat Run Bandung 2019

Baca juga : Dalam 45 Menit 10.000 Tiket Pocari Sweat Run Bandung “Sold Out”

Suhe pun telah memastikan bahwa seluruh kesiapan ajang tersebut tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dan pihak-pihak yang turut serta terlibat dalam masa persiapan sampai pada akhirnya ajang tersebut bisa terselenggara.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya berharap penyelenggara menggelar ajang serupa di wilayah lain di Jawa Barat.

Pada akhir tahun ini, Pemdaprov Jawa Barat berencana menggelar ajang lari jauh di wilayah pantai Pangandaran.

“Intinya kita apresiasi, kita minta juga penyelenggaraan di Pangandaran dapat bimbingan dari penyelenggara ini. Kalau ini kan temanya kota, kalau Pangandaran temanya alam,” katanya.

Apapun kegiatan yang bisa menaikan value, atau citra Jawa Barat, lanjut Emil, dirinya akan memberikan dukungan penuh.

“Brand value bisa datang dari event, promosi, salah satunya event semacam ini,” lanjutnya.

Emil -sapaan Ridwan Kamil- bercerita bahwa pada Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2018, dia turut berpartisipasi pada kategori 5K. Menjadi peserta di event sebesar itu, kata dia, sangatlah menyenangkan.

Emil mendorong agar unsur- unsur kebudayaan lebih ditekankan pada penyelenggaraan tahun ini. Hal itu penting sebagai diferensiasi dengan ajang marathon lain di seluruh dunia.

“Sehingga nantinya orang akan rindu dengan keunikan penyelenggaraan,” katanya.

Dalam pandangan Emil, Kota Bandung memang sangat cocok sebagai lokasi digelarnya event city run. Bangunan kolonial yang unik menghadirkan atmosfer tersendiri bagi para pelari.

(adh)

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya