Disbudpar Bandung Siapkan Roadmap Wisata Halal Hingga 2023

Klik nusae – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berkolaborasi dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) telah menyusun draft Tim Percepatan Wisata Halal Bandung dan  Roadmap Wisata Halal hingga 2023.

“Jumat lalu, kami sudah mempresentasikan draft ini kepada Asisten Daerah (Asda) 2 dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tindaklanjut dari rapat tersebut draft roadmap akan lebih didetailkan lagi,” demikian disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Dewi Kaniasari kepada Klik nusae,Minggu (21/7/2019).

Menurut wanita yang akrab disapa Kenny ini, setelah ada penyempurnaan draft ini rencananya akan di presentasikan terlebih dahulu ke Wakil Wali Kota selaku Ketua Satuan Tugas (Satgas)  Pedagang Kaki Lima (PKL).

Hal ini terkait dengan kawasan PKL di Gelap Nyawang sebagai prototype wisata halal. Jika draft ini dianggap selesai maka secepatnya Disparbud  akan meluncurkan purwarupa area wisata halal ini.

Wali Kota Bandung Oded M Danial. Foto: dok humas bandung

“Wisata halal ini memiliki potensi dan daya tarik yang besar. Khususnya untuk wisatawan muslim yang berkunjung ke Bandung,” ujar Kenny.

Kenny juga menyebutkan, ada beberapa hotel di Kota Bandung memiliki minat untuk menjadi halal place.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya