ASITA Jabar Selenggarakan Halalbihalal dan Musda XI

Saat ditanya soal kesiapannya jika nanti terpilih kembali menjadi Ketua ASITA Jabar, Budijanto mengaku siap menjalankan amanah. Ia pun berencanan akan meneruskan program yang sudah ada dan yang belum tuntas atau belum maksimal tercapai.

“Namun sebelumnya alhamdulilah banyak program yang sudah tercapai. Mudah-mudahan program ke depan juga lebih baik. Tantangan ke depanya antara lain masalah OTE, unicorn, dan lainnya. Rencananya kita akan buat platform secara nasional  yang akan dipakai semua anggota. Yang terpenting para anggota mau memanfaatkannya,” ujarnya di sela-sela acara kepada para insan pers.

Pemberian santunan kepada anak yatim oleh Ketum ASITA dan Ketua ASITA Jabar. (Foto Iwan)

Sementara itu, Ketua Umum ASITA, Nunung Rusmiati mengutarakan, “Musda ASITA merupakan program yang dilaksanakan 5 tahun sekali. Bertujuan untuk melaporkan seluruh kegiatan, laporan keuangan, dan program kerja yang sudah dilaksanakan, dan program yang akan dilaksanakan. Harus dibuat rinci terutama keuangan harus ada transparansi”.

Nunung juga berharap acara Musda DPD ASITA Jabar berjalan dengan baik, menghasilkan keputusan yang baik, bermanfaat bagi para anggota, dan berdampak baik bagi usaha bisnis para anggota. Sehingga ASITA dapat lebih maju lagi untuk membantu memajukan pariwisata di Indonesia.

“Kita juga terus berupaya mendukung program pemerintah melalui Kementerian Pariwisata untuk mencapai target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara hingga tahun 2020. Untuk itu, ASITA harus bersatu, bekerja keras, dan berusaha maksimal bersama-sama. Serta terus bersinergi dengan pemerintah. Karena ASITA merupakan tulang punggung pariwisata yang berkegiatan direct langsung dengan wisatawan,” papar Nunung.

Acara yang berlangsung satu hari ini pun diisi dengan tausiah dan pemberian santunan kepada 12 anak yatim dari Pondok Yatim Daarul Aitam Al Fatih, Arcamanik, Bandung. Hingga berita ini diturunkan, kegiatan masih berlangsung sampai sore nanti dengan agenda sidang pleno dan sidang komisi untuk membahas program kerja serta pemilihan Ketua DPD ASITA Jabar periode 2019 – 2024.*** (IG)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya