Disbudpar Kota Bandung Gelar Pelatihan Pemandu Wisata Buatan

Masih menurut Nanang, Disbudpar juga rutin menyelenggarakan program pelatihan dan pembinaan meliputi industri pariwisata, destinasi, SDM, dan promosi pariwisata. “Seperti akan datang kita akan gelar sertifikasi profesi. Tiga tahun terakhir ini pelatihan-pelatihan dan tahun berikutnya kita laksanakan sertifikasi-sertifikasi yang biayanya ditanggung penuh oleh pemerintah,” sambungnya.

Nanang menambahkan kegiatan hari ini bagi yang pemandu wisata yang berpengalaman dan bersertifikasi adalah untuk penyegaran dan bagi yang pemula sebagai pengenalan dan bekal pengetahuan. Di dalamnya termasuk kebijakan-kebijakan kepariwisataan baru dari Pemkot Bandung dan Kementerian Pariwisata.

Kabid Kepariwisataan Nanang Sodikin berfoto bersama panitia, perwakilan peserta, dan para senior dari HPI. (Foto JalajahNusae/Iwan)

“Melalui pelatihan tersebut, harapannya untuk meningkatkan profesionalisme dan peningkatan pelayanan yang akhirnya berdampak pada wisatawan ke Kota Bandung menjadi merasa nyaman karena ditangani tenaga-tenaga yang profesional,” pungkasnya.

Sementara itu dari HPI Jabar yang diwakili Antonius Habibu menyampaikan terima kasih kepada Disbudpar Kota Bandung dan para peserta sehingga terlaksana kegiatan pelatihan pemandu wisata buatan dan outbond tersebut.

“Kegiatan atas kerja sama dengan Disbudpar Kota Bandung ini ditujukan untuk meningkatkan kualitas SDM pemandu di tempat wisata buatan, fasilitator outdoor, dan lainnya. Harapan kami dari selaku panitia, semoga dengan pelatihan dapat menambah ilmu yang bermanfaat, mengupdate profesionalisme sebagai pelaku pariwisata dan ujung tombak pariwisata di Kota Bandung,” tutur Antonius.*** (IG)

 

 

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya