Dalam 45 Menit 10.000 Tiket Pocari Sweat Run Bandung “Sold Out”

Klik nusae – Fantastik. Dalam hitungan 45 menit tiket lomba marathon akbar Pocari Sweat Run Bandung 2019 sebanyak 10.000 terjual habis (Sold Out). Para pelari dari seluruh Indonesia akan berkumpul di Kota Bandung pada 28 Juli 2019 mendatang.

Event ini adalah untuk ketiga kalinya terselenggara bekerjasama dengan pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan mengusung tema “The Pride of West Java Sport Tourism”.

Launching event prestisius ini berlangsung Kamis pagi (23/5/2019) di Aula Barat  Gedung Sate Jalan Diponegoro,Kota Bandung.

Acara didahului dengan taking foto Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Lapangan Gasibu,dimana dalam pengambilan foto tersebut gubernur didampingi Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka selaku produsen Pocari Sweat,Ricky Suhendar.

Jumpa Pers event Pocari Sweat Run Bandung 2019 di Gedung Sate. Foto:adhi

Kemudian  acara dilanjutkan dengan sesi diskusi tanya jawab dengan para awak media di Aula Gedung Sate. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Dedy Taufik, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat H. Engkus Sutisna dan Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jabar Hermansyah.

Dalam catatan event serupa pada tahun 2018,Pocari Sweat Run Bandung berhasil meraih kesuksesan, dimana 8.000 tiket selama 2 hari habis terjual. Begitu banyaknya antusiasme pelari mengikuti event ini sehingga pada  tahun 2019 ini Pocari Sweat menambah jumlah kuota perserta menjadi 10.000 tiket.

Sebanyak 10.000 pelari itu nantinya akan memeriahkan Pocari Sweat Run Bandung dengan 4 kategori yang dapat di pilih  yaitu 5K,10K,HM dan juga FM.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto:adhi

“Tentu kami sangat bangga dapat menggelar kembali acara akbar Pocari Sweat Run Bandung 2019. Ini merupakan tahun ke-3 kami mengadakan lomba lari di Kota Bandung dan sangat berterima kasih atas dukungan yang tidak putus dari pemerintah Jawa Barat,” ungkap Ricky Suhendar.

Dikatakan Ricky, Pocari Sweat Run Bandung adalah  bentuk komitmen perusahaan terhadap masyarakat agar selalu terinspirasi untuk memiliki gaya hidup sehat.

“Kami selalu berupaya yang terbaik agar setiap tahun event ini semakin besar dan melibatkan lebih banyak orang lagi,” tandas Ricky.

Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka selaku produsen Pocari Sweat,Ricky Suhendar.

“Seperti tahun ini kami menembus angka 10.000 pelari. Kami mempersiapkan yang terbaik untuk lomba di bulan Juli nanti dan berharap setiap peserta akan menikmati sebuah lomba yang menyenangkan dari Pocari Sweat,” tambahnya.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan rasa bangga karena masih terus menjalin kerjasama dengan Pocari Sweat untuk menyelenggarakan lomba lari pada tahun ini.

“Kami senang bisa kembali menjadi tuan rumah bagi ajang olahraga akbar ini dan mudah-mudahan membawa keuntungan bagi masyarakat sekitar,” ujar Ridwan Kamil.

Menurut Emil-begitu akrab disapa,pihaknya sangat menyadari bahwa semakin besar sebuah acara pasti persiapan harus lebih baik.

“Kami menghimbau pada seluruh masyarakat untuk mendukung Pocari Sweat Run Bandung 2019 agar di hari lomba nanti kita semua menunjukan ciri has kita sebagai masyarakat yang maju dan Jabar Juara,” pintanya.

Lalu pertanyaanya,bagaimana dengan masyarakat yang tak kebagian tiket untuk ikut memeriahan Pocari Sweat Run Bandung 2019.

Penandatangan Jersey Pocari Sweat Run Bandung 2019 oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto:adhi

Jangan khawatir. Pada saat yang bersamaan,ada Pocari Sweat Virtual Run dimana para pelari  yang tidak sempat atau kehabisan slot di Bandung tetap bisa berpartisipasi dengan berlari di kota atau area masing-masing. Diwaktu tanggal dan jam yang sama saat Pocari Sweat Run Bandung 2019 berlangsung.

Untuk persiapannya,Pocari Sweat tetap konsisten dengan tema #saferunning melalui berbagai persiapan,seperti rute yang terstandarisasi,kesiapan tenaga medis serta penyediaan hydration point yang tersebar setiap 2,5 km untuk memastikan pelari dapat terhidrasi dengan baik dalam setiap jarak rata-rata 15-20 menit.

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya