Pameran Kepariwisataan Lengkapi Perayaan HUT ke-537 Kabupaten Cirebon

Tampak ramai gerbang masuk Pameran Kepariwisataan HUT 537 Kab. Cirebon di GOR Ranggajati, Sumber, Sabtu (30/03/19). (Foto JalajahNusae/Iwan)

Klik nusae – Dalam rangka merayakan HUT ke-537 Kabupaten Cirebon yang jatuh pada 2 April, Pemerintah Kab. Cirebon melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) menggelar Pameran Kepariwisataan. Bertempat di area parkir GOR Ranggajati, Sumber, Kab. Cirebon, pameran berlangsung dari 30 Maret – 1 April 2019.

Menurut Kepala Disbudparpora Kab. Cirebon, Hartono, selain sebagai pendukung perayaan HUT ke-537, tujuan pameran sebagai ajang membangun jejaring informasi kepariwisataan dan promosi potensi kepariwisataan daerah.

“Dan yang terpenting sebagai daya tarik untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisata dan ekonomi kreatif masyarakat Kabupaten Cirebon,” sambung Hartono.

Baca juga: Kirab Budaya Perayaan HUT ke-537 Kabupaten Cirebon Fantastis

Pameran tersebut diikuti puluhan stan yang memamerkan produk-produk unggulan setiap daerah yang ada di wilayah Kab. Cirebon, mulai dari kuliner, kerajinan, fashion batik, dan berbagai produk lainnya.

Ajang pameran pun dibuka PJ Bupati Cirebon Dicky Saromi berbarengan dengan “Kirab Budaya” yang diikuti  40 kecamatan se-Kab. Cirebon dan 5 kabupaten terdekat. Dicky juga menyampaikan kabar baik bagi masyarakat Kab. Cirebon khususnya, pihak Kementerian Pariwisata (Kemenpar) akan menjadikan kirab budaya dan pameran kepariwisataan tersebut masuk Calender of Event (CoE) Kemenpar.*** (IG)

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya