Minahasa Kembangkan Pasar Hutan Ranolewo sebagai Daya Tarik Baru Pariwisata

Keindahan Danau Ranolewo di Minahasa yang berair panas. (Foto Kemenpar)

Klik nusae –  Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara mengembangkan Pasar Hutan Ranowelo di Desa Toraget, Kecamatan Langowan Barat sebagai daya tarik baru pariwisata. Destinasi baru ini diresmikan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, Kamis (28/3/2019).

Dalam kesempatan itu, Menpar mengapresiasi kerja keras anak muda Generasi Pesona Indonesia Sulawesi Utara (Genpi Sulut) yang ikut mempromosikan destinasi-destinasi wisata di daerahnya.

“Apresiasi bagi anak-anak muda di Minahasa yang membuat destinasi digital dengan memanfaatkan alam yang indah, namanya Pasar Hutan Ranolewo, di belakangnya ada perbukitan yang indah dan udaranya juga sejuk, keren banget ” tutur Arief Yahya dikutip dari siaran pers Kemenpar.

Lokasi pasar tersebut tak jauh dari Danau Ranolewo yang selama ini dikenal karena keindahan alamnya dengan air bersuhu hangat dan berwarna unik. Arief Yahya juga sekaligus mengajak wisatawan jika berkunjung ke Sulawesi Utara, tepatnya di Kabupaten Minahasa, untuk menyempatkan diri berkunjung ke danau berwarna ini.

“Silakan datang ke sini, lalu promosikan via digital, karena danau berwarna biru ini merupakan danau air panas, dengan suhu mencapai 70 derajat celcius, namun bila ingin mandi jangan di sini, ada di satu danau lagi yang berwarna hijau, jaraknya tidak terlalu jauh dari Danau Ranolewo,” ujar Arief.

Saat ini, Pasar Hutan Ranolewo tercatat menjadi destinasi digital ke-55 yang dikembangkan Genpi. Untuk itu Menpar Arief Yahya mengajak para anak muda di seluruh Indonesia untuk sama-sama mempromosikan destinasi di daerahnya melalui platform digital.

“Promosikan daerahmu dengan sosial media karena itu cara yang paling efektif. Saya berharap dukungan dari pemerintah ini bisa membuat destinasi ini semakin terkenal. Gunakanlah digital karena milenial itu digital,” ajak Menpar.*** (IG)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya