Kirab Budaya akan Meriahkan Hari Jadi 537 Tahun Kabupaten Cirebon

Klik nusae – Kabupaten Cirebon akan merayakan Hari Jadi ke-537 yang jatuh pada 2 April 2019, beberapa rangkaian acara pun disiapkan. Salah satunya kirab budaya yang akan dilaksanakan 30 Maret 2019.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kab. Cirebon, Drs. H. Hartono, MM, perayaan Hari Jadi dimeriahkan sejumlah acara yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 30 Maret sampai 1 April 2019.

“Nanti ada kirab budaya pada tanggal 30 Maret yang akan berlangsung pagi hari dengan titik start di Kodim 0620 Sumber dan finish di GOR Ranggajati, Sumber. Kemudian ada pameran kepariwisataan Kabupaten Cirebon yang berlangsung dua hari dari 30 Maret sampai 1 April, tempatnya di area parkir GOR Ranggajati,” papar Hartono kepada Klik nusae beberapa waktu lalu.

Hartono juga menambahkan, acara kirab budaya tersebut sebagai ajang promosi dan daya tarik wisata dengan atraksi budaya. Hal ini sesuai dengan visi Kab. Cirebon lima tahun mendatang, yaitu mengembangkan pariwisata dengan atraksi budaya tradisional. Potensi budayanya sangat besar, meliputi kerajinan gerabah, upacara adat Nadran, batik, tari topeng, wayang, sintren, dan lainnya.

Sajian menarik lainnya pun turut memeriahkan perayaan Hari Jadi, diantaranya pertunjukan sandiwara, wayang, dan tari-tarian tradisional.*** (IG)

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya