Portugal Juara WAT 2018,Indonesia Masuk Resort Terkemuka

Salah satu ssudut pemandangan di Kota Alfama,Lisboa,Portugal. Negeri pesepakbola Christian Ronaldo ini berhasil menjuarai World’s Leading Destination tahun ini (2018). Foto:IG

JELAJAH NUSA – Lisboa,Portugal boleh berpesta.Bukan karena tim sepakbolanya juara,kali ini kampung halaman Christiano Ronaldo berhasil menyabet penghargaan Oscar di sektor pariwisata, World Travel Awards (WTA).

WTA kembali digelar pada tahun ini. Acara yang sudah diselenggarakan selama 25 tahun ini memang memilih Lisboa sebagai lokasi malam puncak penganugerahan penghargaan.

Bangunan bersejarah kebanggaan Portugal, Pa¡tio da Gala©, menjadi saksi bisu saat nama-nama pemenang WTA 2018 diumumkan.

Sang tuan rumah, Portugal, akhirnya  terpilih sebagai pemenang dalam kategori World’s Leading Destination.

Nama Portugal dikenal dunia salah satunya karena merupakan tempat tinggal pesepakbola Christiano Ronaldo,sejak kecil.

Kemajuan industri pariwisata juga membuat negara ini menyabet dua penghargaan bergengsi lainnya, yaitu Madeira untuk kategori World’s Leading Island Destination dan Turismo de Portugal untuk kategori World’s Leading Tourist Board.

Tak cuma Portugal, sejumlah negara lain juga ikut memborong piala dalam beragam kategori terbaik.

Jamaika membawa pulang dua piala untuk kategori World’s Leading Beach Destination dan World’s Leading Cruise Destination.

Mengikuti jejak Jamaika, Peru juga berhasil memenangkan beberapa kategori bergengsi seperti World’s Leading Culinary Destination, World’s Leading Cultural Destination dan untuk Machu Picchu dalam kategori World’s Leading Tourist Attraction.

Penghargaan WTA bukan cuma ditujukkan bagi destinasi wisata. Perusahaan penerbangan, hotel dan restoran juga ikut diberi penghargaan setiap tahunnya.

RIMBA Jimbaran Bali Resort by AYANA ini berhasil meraih World Travel Awards (WTA), untuk kategori World’s Leading Family Resort. Foto:Dok

Aeroflot memenangkan kategori World’s Leading Airline Brand dan World’s Leading Airline – Business Class, sementara Armani Hotel Dubai memenangkan kategori World’s Leading Hotel.

Nama Indonesia mungkin tidak masuk dalam kategori destinasi atau penerbangan, tapi kita masih bisa berbangga karena sejumlah tempat penginapan di Tanah Air ikut membawa pulang piala, yakni; RIMBA Jimbaran Bali by AYANA untuk kategori World’s Leading Family Resort.

Kemudian ada The Villas at AYANA Resort Bali untuk kategori World’s Leading Island Villas dan AYANA Komodo Resort Waecicu Beach untuk kategori World’s Leading New Resort.

Berikut ini ialah daftar pemenang dalam kategori destinasi wisata di World Tourism Award 2018:

World’s Leading Destination 2018 Portugal

World’s Leading Adventure Tourism Destination 2018 Chile

World’s Leading Beach Destination 2018 Jamaika

World’s Leading Cruise Destination 2018 Jamaika

World’s Leading Culinary Destination 2018 Peru

World’s Leading Cultural Destination 2018 Peru

World’s Leading Dive Destination 2018 Maladewa

World’s Leading Festival & Event Destination 2018 Cape Town, Afrika Selatan

World’s Leading Green Destination 2018 Ekuador

World’s Leading Honeymoon Destination 2018 Saint Lucia

World’s Leading Lifestyle Destination 2018 Miami Beach

World’s Leading Safari Destination 2018 Kenya

World’s Leading Sports Tourism Destination 2018 Abu Dhabi, Uni Emirat Arab

World’s Leading Sustainable Tourism Destination 2018 Sir Bani Yas Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab

World’s Most Romantic Destination 2018 Mauritius.

(adh/cnn)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya