LKP HSCS BC Siapkan Tenaga Kerja Terampil Untuk Hotel dan Kapal Pesiar

Para pendiri Lembaga pelatihan Kerja Hotel Services and Cruise Ship Bandung Center (LKP HSCS BC),dari kiri: Agoes Soemanang,Teddy Lukman dan Deny W Bustomi. Foto:Dok

JELAJAH NUSA – Bagi putra-putri Anda yang ingin masuk dunia perhotelan dan kapal pesiran,lembaga ini bisa menjadi pilihan. Lembaga Pelatihan Kerja Hotel Services & Cruiser Ship Bandung Center (LPK HSCSBC) telah hadir di Kota Bandung,Jawa Barat.

Lembaga ini fikus melatih para siswa untuk bekerja terampil di bidang pelayanan hotel dan kapal pesiar,khususnya  di derpartemen pelayanan makanan (food services) dan house keeping.

“Lulusan yang kami lahirkan memang dipersiapkan untuk memiliki kemampuan bekerja di hotel dalam dan luar negeri,sekaligus kapal pesiar di seluruh dunia,” kata Direktur HSCS BC Bandung,Teddy Lukman,Senin (26/11/2018).

Kampus pelatihan HSCS BC sendiri berpusat di Bandung,tepatnya di Jalan Cigugur Girang No 89 Parongpong,Bandung Barat. Area HSCS BC ini cukup sejuk karena masih berada di kawasan hijau atau persisnya dekat Hanjuang Cimahi,berdampingan dengan eko pesantren Daarut Tauhid dan Universitas Advent.

Menurut Teddy, focus pelatihan terhadap para siswa adalah bagaimana mereka memiliki karakter yang kuat,kemampuan bahasa Inggris yang mumpuni sehingga diharapkan kelak begitu selesai pendidikan bisa menempati posisi new entries atau bahakn posisi yang lebih tinggi di kapal pesiar.

“Saat ini banyak agen-agen penyalur tenaga kerja yang sudah menyatakan kerjasama dengan LKP HSCS BC. Mereka menantikan lulusan kami, yang memang siap bekerja dan berkompetisi, baik di bidang layan hotel maupun kapal pesiar,” katanya.

Untuk bahasa Inggris para siswa dilatih dengan metode ultimate langsung oleh foundernya. Sedangkan durasi program pelatihannya disesuaikan dengan persyaratan industri.

“Dan yang kami kedepankan adalah, nilai investasinya (biaya pelatihan) progressive dan kembali modalnya terhtung sangat cepat. Setelah lulus bisa kerja menghasilkan dollar,” tambah Teddy.

Untuk tahun ini,pendafataran sudah mulai dibuka 12 November 2018 lalu. Di Kabupaten Bandung Barat LKP HSCS BC merupakan yang pertama kali.

HSCS BC didirikan oleh Agoes Seomanang (Bendahara), Teddy Lukman (Direktur) dan Denny W Bustomi (Kepala Bidang Kesiswaan). Sementara Komisaris Utama Tedi T Sumanang.

(adh)

 

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya