STP NHI Bandung Kembali Sukses Dukung Event International

Inilah tim STP NHI Bandung yang 24 jam terus siaga selama berlangsungnya Asian Games 2018 untuk menyiapkan kebutuhan makanan dan akomodasi atlet Asian Games 2018. Foto:Dok

JELAJAH NUSA – Setelah sukses mendukung perhelatan tingkat internasional, Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung kembali menorehkan catatan sejarah dengan membuat pelaksanaan Asian Games 2018 berjalan lancar.

Sebanyak 135 mahasiswa dan 6 dosen STP Bandung dikirim guna melancarkan kegiatan penyiapan dan pelayanan makanan di Wisma Atlet Jakarta mulai dari tanggal 3 Agustus sampai 31 Agustus 2018.

Ini kesekian kalinya STP Bandung dipercaya oleh pemerintah untuk membantu mempersiapkan event tingkat dunia. Sebelumnya STP Bandung juga dilibatkan dalam Konferensi Asia Afrika, Sail Sabang, Asean Skill Competition, pelaksanaan ibadah haji dan lain sederet kegiatan lainnya.

Adalah PT Gobel Dharma Sarana Karya selaku pemenang tender pelayanan mempercayakan mahasiswa STP NHI Bandung untuk dapat membantu mereka dalam memberikan pelayanan kepada para atlet.

Hasilnya? Beberapa peserta Asian Games 2018 memberikan apresiasi karena makanan yang disiapkan para mahasiswa dan dosen STP Bandung ini sangat baik.

Salah satunya datang dari  Kim Yeon Koung atlet bola voli Korea Selatan. Ia sangat kagum karena makanan yang disiapkan sesuai yang diinginkan.

“Pelayanan Wisma Atlet sudah sangat bagus. Saya tidak ada masalah selama tinggal di sana,” kata Kim.

Panitia juga sudah menyiapkan makanan ala Korea yang cocok dengan lidah para atlet asal negeri Gingseng itu.

“Rasanya juga enak dan kami cocok. Jadi, tidak ada masalah,” lanjut Kim.

Sementara itu, Wientor Rahmada selaku dosen pembimbing STP Bandung mengungkapkan bahwa tidaklah mudah menyiapkan makanan sehat 20.000 pax untuk atlet dari 45 negara setiap harinya.

“Tetapi karena kerjasama dengan tim dari PT. Gobel Dharma Sarana Karya terbangun dengan sangat baik, semua bisa dilewati dengan sempuran. Mahasiswa kita juga  menunjukan tanggung jawab yang tinggi, tingkat determinasi yang di atas rata-rata dan hospitality dari hati, khas Indonesia dalam melayani atlet,”katanya.

Rasa bangga juga dirasakan Ketua STP Bandung Faisal MM Par. Ia merasa terharu dengan perjuangan para mahasiswa dan dosen yang dengan kesungguhan dan kerjasama bisa memenuhi standar pelayanan untuk even setingkat internasional tersebut.

“Terima kasih saya ucapkan kepada mereka,para mahasiswa dan dosen yang sudah memberikan sumbangsih besar kepada negeri ini dalam melayani tamu-tamu negara,” kata Faisal, Minggu (02/9/2018), kepada Jelajah Nusa.

Menurut Faisal, sukses penyelenggaraan Asian Games 2018 juga tak terlepas dari peran serta masyakarat Indonesia,termasuk dari para akademisi,khususnya STP Bandung yang dari sisi keahlihan memiliki kompetensi yang mumpuni.

Sekolah Tinggi Pariwisata NHI Bandung (STP NHI Bandung) merupakan salah satu perguruan tinggi pariwisata yang bernaung di bawah Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Sebagai sebuah lembaga tinggi milik pemerintah, STP NHI Bandung bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang siap menjadi tenaga-tenaga profesional di bidang pariwisata sebagai aset nasional yang berkualitas internasional, memiliki sikap dan perilaku yang baik, kreatif inovatif, berjiwa wirausaha dan tetap berkepribadian Indonesia.

Modal inilah yang kemudian terwujudkan dalam melayani kebutuhan akomodasi dan makanan bagi para atlet yang bertanding di  Asian Games 2018.

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya