Ini Spot Foto Hits Di Wana Wisata Pasir Ipis Lembang

Salah satu pengunjung wisata Pasir Ipis di Lembang,Kabupaten Barat saat menikmati keindahan panorama alam dari spot selfi. Foto:Dok

JELAJAH NUSA – Daerah Lembang Bandung memang kerap menyuguhkan keindahan panorama alamnya. Terletak di dataran tinggi, Lembang merupakan andalan untuk di kunjungi.

Berbicara tentang tempat wisata di Lembang, terdapat satu lokasi yang sedang hits. Wisata itu adalah wana wisata pasir ipis.

Walaupun namanya pasir ipis, disini anda tidak akan menjumpai pasir putih seperti di pantai. Pasir ipis merupakan wisata yang menyuguhkan keindahan alam terbuka. Yang tentunya dibalut dengan spot foto yang keren.

Wisata Pasir Ipis sendiri mulanya terbentuk dari Karang Taruna dan Salah Satu organisasi Perhimpunan Pemuda Lembang (PEDANG), memotivasi anak-anak karang taruna untuk mengadakan kegiatan.

Awalnya tempat ini khusus untuk Camping Ground, namun pengunjungnya sedikit, jadi para karang taruna membuat tempat-tempat untuk swafoto yang instagramable.

Disini ada berbagai macam tempat yang sangat cocok untuk difoto seperti halnya terdapat tempat yang berbentuk Love dengan dilengkapi pemandangan yang menghadap ke ribuan pepohonan yang hijau.Selain itu anda bisa menaiki tempat foto yang ada di atas pohon. Berfoto disini seperti berfoto di Kalibiru, Yogyakarta.

Tidak hanya itu, disini juga bisa berfoto dibawah tulisan I LOVE U dan juga gapura yang berbentuk hati.

Bagi setiap pengunjung yang akan memasuki tempat wisata pasir ipis akan dikenakan tarif Rp.10.000/orang.

Dengan luas area yang mencapai 3,5 Hektar tempat ini mampu menampung sekitar 200 Tenda Camping.Jika anda ingin melakukan Camping di tempat ini, cukup membayar Rp 17.500 perorang.

Serta jika anda tidak memiliki Tenda, bisa menyewa ke Karang Taruna yang mengelola Wana Wisata Pasir Ipis. Harga tenda relative murah hanya Rp 75.000 permalam dengan kapasitas untuk 8 orang.

Waktu operasional tempat wisata di jayagiri lembang bandung ini adalah setiap hari, mulai start dari pukul 07.00 – 18.00 WIB.

Namun demikian, bagi anda yang beraktifitas camping, waktu operasional tempat ini adalah 24 jam.

Wisata Pasir Ipis terletak di Kampung Pasir Ipis, RT 05 RW 06, Desa Jayagiri Kecamatan Lembang.

(ani)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya