Ada Penerbangan Ke Karimunjaya Lho…

Bandara Dewadaru, Karimunjawa kini membuka rute baru ke Semarang. Adapun jadwal penerbangan seminggu tiga kali yakni Rabu, Jumat dan Minggu, dari Semarang berangkat pukul 14.40 WIB, sedangkan dari Karimunjawa berangkat pukul 15.40 WIB. Foto:IG

JELAJAH NUSA – Kabar gembira bagi yang ingin berlibur ke Karimunjawa,Jepara, Jawa Tengah. Traveler tak perlu  bergantung lagi dengan kapal motor cepat. Mereka kini bisa menggunakan pesawat terbang dari Semarang.

Penerbangan perdana yang reguler charter (sewa reguler) dikelola oleh Manajemen Bandara Charter Flight, telah dilakukan dari Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang menuju Bandara Dewadaru, Karimunjawa.

Jadwal penerbangannya seminggu tiga kali yakni Rabu, Jumat dan Minggu, dari Semarang berangkat pukul 14.40 WIB, sedangkan dari Karimunjawa berangkat pukul 15.40 WIB.

Penerbangan menggunakan pesawat maskapai Nam Air berjenis ATR 72-600. Perjalanan dari Semarang menuju Karimunjawa membutuhkan waktu sekitar 30 menit.

“Jadwal penerbangan seminggu tiga kali yakni Rabu, Jumat dan Minggu. Keberangkatan dari Semarang pukul 14.40 WIB dan Karimunjawa berangkat pukul 15.40 WIB,” kata General Manager, Bandara Charter Flight, Puti Nadhira kepada wartawan, Rabu (1/8/2018).

Untuk pemesanan tiket, katanya, bisa dilakukan melalui bandara, hotel maupun agen perjalanan. Adapun harga tiket Rp 850 ribu per orang untuk sekali jalan.

“Reguler charter flight bertujuan untuk membangun pariwisata Karimunjawa dan memberikan alternatif transpotasi bagi wisatawan maupun masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Distrik Manager Sriwijaya Grup, Budi Sasongko menambahkan, rute penerbangan Semarang-Karimunjawa sangat berpotensi. Hal ini salah satunya didukung Kepala Bandara Dewadaru yang ingin mengembangkan pariwisata di Karimunjawa.

Salah satu penumpang, Leonardo Kristanto (29), asal Bali mengaku, sangat terbantu dengan adanya penerbangan langsung menuju Karimunjawa karena sering bolak-balik untuk urusan pekerjaan.

“Kami biasanya naik kapal, tapi ada pesawat ini lebih cepat,” katanya.

Nah, keren kan.

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya