Tanpa Virda,Penjabat Gubernur Jabar Tinjau BIJB

Penjabat Gubernur Jawa Barat M Irawan (Iwan Bule) saat berkunjung ke Bandara Kertajati,Majalengka,Sabtu (23/6/2018). Foto:IG

JELAJAH NUSA – Memulai tugasnya sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat, M Irawan langsung meninjau Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka, Sabtu (23/6/2018).

Kedatangan Iriawan diterima Bupati Majalengka Sutrisno dan Direktur Keuangan dan Umum PT BIJB Muhamad Singgih. Tak tampak hadir Direktur Utama BIJB Virda Dimas Ekaputra yang biasanya selalu menyambut atau mendampingi tamu atau pejabat yang berkunjung di bandara yang baru diresmikan ini.

M Irawan meninjau beberapa fasilitas yang ada di Bandara Kertajati (BIJB). Foto:IG

Iwan bule–begitu sapaan akrab M Irawan, meninjau fasilitas bandara di area keberangkatan internasional, seperti ruang imigrasi dan ruang tunggu, serta pintu gerbang keberangkatan dan toilet.

Ini terkait kesiapan Bandara Kertajati menghadapi musim Haji Juli 2018 mendatang.

Dalam kesempatan kunjungannya ke BIJB, M Irawan menyempatkan meeting dengan pejabat BIJB untuk memastikan kesiapan penerbangan haji mendatang. Foto:IG

“Saya mengunjungi Kertajati hari ini untuk memastikan bagaimana perkembangan atau percepatan yang ada disini (BIJB), sehingga nantinya sesuai dengan harapan Pak Presiden (Jokowi) untuk segera dipakai, baik itu untuk jalur domestik maupun internasional,” ucapnya.

M Irawan meminta supaya kesiapan penerbangan haji benar-benar diperhatikan. Foto:IG

Pihaknya mengaku untuk terus melakukan  koordinasi dengan pihak imigrasi dan Kementerian Agama untuk kepastian keberangkatan haji yang akan dimulai pertengahan Juli mendatang.

“Ini yang akan kita diskusikan bersama, karena memerlukan beberapa percepatan baik itu koordinasi dengan imigrasi, Kementerian Agama, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, saya akan lihat semuanya,” pintanya.

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya