Ada Festival Durian Di Jakarta Pekan Ini

Festival Durian bertajuk Durian Fair digelar di Blok M Square, Jakarta, Minggu (11/3/2018) mendatang. Foto:IG.

JELAJAH NUSA – Anda gemar durian. Inilah saatnya menikmati buah “surga” tersebut tanpa harus repot-repot metik dari pohonnya. Akhir ini,tepatnya tanggal 11 Maret 2018 ada Festival Durian bertajuk Durian Fair di Blok M Square, Jakarta.

Sekitar 20 jenis durian didatangkan untuk memenuhi hasrat penggemar durian di Ibu Kota. Dari semuanya jenis durian kali ini didominasi durian asal Pulau Jawa. Seperti durian Bawor Banyumas, Petruk Jepara, Rancamaya Bogor, Monti Semarang, Brongkol Ambarawa, dan banyak lagi.

Berbagai macam varian durian tampil di Durian Fair yang akan berlangsung pekan ini. Foto:IG

“Memang yang lagi banyak panen itu durian Jawa, jadi yang lebih kita kenalkan sekarang durian dari Jawa,” tutur Ketua penyelenggara Durian Fair, Winda, Rabu (7/3/2018).

Harga yang dipatok dalam bazar kali ini mulai Rp 60.000 hingga Rp 120.000 per kilo. Anda bisa makan ditempat maupun dibawa pulang dengan kemasan khusus.

Setiap hari pada jam 13.00 WIB, diadakan perlombaan makan durian untuk para pengunjung. Dengan tiket pendaftaran Rp 10.000, pesertanya diminta menghabiskan tiga ons durian dalam waktu dua menit saja.

Minat masyarakat untuk menikmati durian cukup timggi. Ini terlihat setiap digelar festival durian, selalu penuh pengunjung. Foto:IG

“Nanti juara lomba makan durian tiap harinya akan kita adu di final, 11 Maret (2018), yang menang dapet Rp 250.000 dan piala,” ujar Winda.

Selain itu, ada juga lomba durian terbaik. Peserta harus berasal dari para pedagang yang mengikuti bazar ini. Penilaiannya dari rasa durian terenak versi penyelenggara.

Kali ini durian yang jadi favorit pengunjung menurut penyelenggara ialah durian dari Palu, Sulawesi Tengah.

“Selain itu juga yang gak kalah ramai, ada durian petruk, brongkol, dan rancamaya,” tutup Winda.

Pengunjung bisa datang mulai pukul 09.00-22.00 WIB. Namun,biasanya pengunjung durian masih tetap ramai bahkan hingga pukul 23.00 di akhir pekan.

Nah jangan lewatkan moment langkah ini.

(adh)

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya