Menikmati Indahnya Tebing Breksi Yogyakarta

Selama libur Tahun Baru Imlek 2018 Obyek Wisata Tebing Breksi di Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta diserbu wisatawan. Foto:IG

JELAJAH NUSA – Tak salah jika Obyek Wisata Tebing Breksi di Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta menyabet juara pertama Anugerah Pesona Indonesia kategori Obyek Wisata Baru Terpopuler Kementerian Pariwisata tahun 2017.

Daya tariknya memang luar biasa. Terbukti wisatawan domestik maupun mancanegara terus mengalir ke kawasan ini. Puncaknya, saat libur Tahun Baru Imlek 2018 lalu. Tebing Breksi mampu menarik ribuan wisatawan.

Menurut Kholiq Widiyanto, selama tiga hari, yakni pada tanggal 15-17 Februari 2018, jumlah pengunjung mencapai 12.657 orang.

“Dari hasil rekap jumlah pengunjung hari Kamis sebanyak 1618 orang, Jumat sebanyak 4199 orang, Sabtu sebanyak 6840 orang,” kata Kholiq baru-baru ini.

Ia juga mengingatkan wisatawan harus hati-hati saat di perjalanan menuju Tebing Breksi dikarenakan jalan begitu terjal dan saat ini sedang musim hujan.

Seorang pengunjung foto dengan latarbelakang Tebing Breksi. Foto:IG

“Sedangkan untuk wisatawan yang ada di atas tebing perlu hati-hati, meskipun sudah kita pantau, tetap harus berhati-hati,” tutur Kholiq beberapa waktu lalu.

Selain itu, Kholiq juga mengucapkan selamat Hari Raya Imlek bagi yang merayakan.

“Semoga sehat dan sukses selalu, terima kasih sudah berkunjung ke Tebing Breksi,” ucapnya.

Selain itu, di bagian atas bukit pengunjung akan dimanjakan dengan lanskap pemandangan Kota Yogyakarta dan Gunung Merapi.

“Kami dari pengelola menyediakan spot-spot foto, serta ada pahatan ukiran wayang dan naga, selain itu juga ada jip untuk tur wisata ke lokasi-lokasi wisata lainnya,” kata dia.

Banyak spot foto menarik yang bisa ditemui di Tebing Breksi. Foto:IG

Tak hanya itu, pengelola juga menyediakan jasa foto dengan burung hantu.

Sedangkan untuk tarif masuknya, pengelola hanya menarik biaya parkir, untuk biaya masuk pengunjung membayar secara sukarela.

Pengelola Tebing Breksi memasang tarif parkir untuk motor Rp 2.000, mobil Rp 5.000, dan minibus Rp 15.000.nPengunjung juga bisa menikmati jajanan khas Yogyakarta yang bisa ditemui di sekitar lokasi.

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya