Arief: Budaya “Bau Nyale” NTB Punya Daya Tarik Tersendiri

Menteri Pariwisata Arief Yahya. Foto:IG

JELAJAH NUSA – Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi keseriusan Pemprov NTB dalam pengembangan dan penguatan pariwisata. Yang salah satunya ditunjukkan dengan mengemas “Bau Nyale” menjadi lebih atraktif. Sehingga wisatawan akan semakin tertarik datang ke NTB. Dan menikmati berbagai keindahan lainnya yang ada di NTB.

“Pemerintah sendiri sangat mendukung. Festival Bau Nyale telah dimasukkan ke dalam satu dari 100 calender of event pariwisata nasional,” ujar Menpar Arief Yahya.

Ia mengatakan, nilai budaya yang kuat dari “Bau Nyale” sudah menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan sangat besar. Sebab, rumusnya masih sama. Sampai saat ini, wisatawan khususnya mancanegara ketertarikan terhadap budaya adalah yang tertinggi.

Mencapai 60 persen dibanding ketertarikan terhadap alam (nature) 35 persen dan kerajinan tangan (manmade) lima persen.

Dinas Pariwisata NTB dan Lombok Tengah dikatakan Menpar berhasil mengemas festival Bau Nyale ini menjadi pertunjukan yang inovatif dan memikat.

“Ini sangat kreatif. Setiap tahun kami melihat ada banyak perubahan yang terjadi. Kemasan acara semakin baik. Warga dan pemerintah sama-sama melestarikan budaya dengan baik seperti membangun infrastuktur yang bagus,” pungkas Menpar Arief Yahya.

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya